ASIK Chatbot Bayi Balita

ASIK Chatbot Bayi Balita adalah salah satu fitur dalam aplikasi ASIK yang memungkinkan tenaga kesehatan dan kader Posyandu untuk menginput data kesehatan bayi dan balita melalui WhatsApp.

Untuk menggunakan layanan WhatsApp Chatbot, simpan nomor berikut: +62 812-7887-8812 (Layanan Kesehatan Primer) dengan kata kunci:

  • Pencatatan Rill: Posyandu

  • Latihan Pencatatan: Latihan

Fitur ini mempermudah komunikasi dan pencatatan data kesehatan dengan memberikan akses cepat dan langsung kepada pengguna.

Apakah ASIK Chatbot dan ASIK Moobile sudah melakukan integrasi data?

Di layanan Posyandu Bayi Balita, data yang diinput oleh kader melalui WhatsApp chatbot akan langsung terintegrasi dengan ASIK. Data yang dikumpulkan secara otomatis diperbarui dalam sistem ASIK tanpa perlu proses manual tambahan.

Apakah ada perbedaan dalam melakukan pencatatan layanan bayi dan balita di ASIK Mobile dan Whatsapp?

Tidak ada perbedaan dalam proses pencatatan antara ASIK Mobile dan WhatsApp. ASIK Mobile menggunakan aplikasi, sementara WhatsApp menggunakan nomor layanan kesehatan primer. Keduanya digunakan untuk mencatat data layanan bayi dan balita dengan cara yang sama.

Apakah akan ada duplikasi data jika melakukan pencatatan di ASIK Mobile dan ASIK Chatbot untuk layanan bayi dan balita?

Tidak, karena sistem ASIK mencegah duplikasi data. Jika pencatatan sudah dilakukan melalui salah satu platform, seperti ASIK Mobile, maka kader atau tenaga kesehatan tidak dapat melakukan pencatatan duplikat di platform lain.

Apakah bisa melakukan pencatata di hari yang sama dengan orang yang sama di ASIK Chatbot?

Tidak, pencatatan untuk setiap orang hanya dapat dilakukan sekali setiap harinya. Jika data sudah dicatat pada hari tersebut, tidak bisa dilakukan pencatatan ulang untuk orang yang sama di ASIK Chatbot/ASIK Mobile.

Last updated